BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Minggu, 23 Mei 2010

Pelajar Itu Perlu Mengenal Narkoba Lho !


Narkoba itu memamg bukan hal yang asing lagi ya di telinga kita? Di manapun kita berada , sebagian besar orang yang kita jumpai pasti sudah mengenal narkoba. Tapi “mengenal” di sini bukan berarti mengkonsumsi lho ya? Melainkan mengenal dalam arti “tahu”.
Begitu pula dengan kita, kita juga sebenarnya musti mengenal lho. Apalagi kita sebagai seorang pelajar. Aneh saja kan? Kalau misalkan kita lagi di jalan, pakai seragam putih abu-abu lagi. Kemudian ada yang nanya sama kita “Narkoba itu apa sih?” Eh, kita cuma bisa bilang ”Emm... Narkoba... Mmmm...” Iyaakkss..!! Nggak banget kan?
Nah,makanya kita musti tahu. Narkoba itu apa sih? Yuppss... narkoba atau yang biasa napza itu sebenarnya berasa dari kata narotika, psikotropika, dan bahan adiktif lainnya.
Narkotika itu sendiri adalah zat/obat yang berasal dari tanaman atau sintesis maupun semisintesis yang dapat menurunkan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai mrnghilangkan rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan. Sedangkan psikotropika adalah zat/obat alamiah atau sintesis, bukan narkotika yang berkhasiat psikoaktif melalui pengaruh selektif pada susunan saraf pusat yang menybabkan perubahan khas pada aktifiotas mental dan perilaku. Kemudian zat adiktif itu sendiri adalah bahan lain bukan narkotika atau psikotropika yang penggunaannya dapat menimbulkan ketergantuungan baik psikis atau fisik, seperti alkohol, rokok, atau cofein.
Jadi, dari pengertian-pengertian tadi sekarang kita tahu kan narkoba itu apa? Ya, secara garis besar, Narkoba itu adalah semua zat padat, cair, maupun gas yang di masukkan kedalam tubuh yang dapat merubah fungsi dan struktur tubuh secara fisik maupun psikis, tidak termasuk makanan, air, dan oksigen dimana dibutuhkan untuk mempertahankan fungsi tbuh normal.
Hmm.. ngeri juga ya setelah tahu narkoba itu apa? Gila aja !! ternyata narkoba bener-bener mempengaruhi otak kita banget. Kalu kita makai narkoba, sama aja kan jadi zombie yang pusatnya dikontrol sama yang namanya narkoba.
Memang sih gara-gara pengaruhnya ke otak kita bisa ngelupain masalah kita, tapi itu kan cuma sesaat. Toh masaalah kita tetep ada kan?
Nah, makanya jangan sekali-kali lari ke narkoba kalau kita lagi ada masalah. Narkoba nggak nyelesaiin masalah, tapi malah nambah masalah. Jadi, jangan pernah mau jadi bidaknya narkoba !

0 komentar: