BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Sabtu, 29 Mei 2010

NARKOBA, PENTING NGGAK SIH?

Sebenarnya sebagian jenis narkoba dapat digunakan pada pengobatan, tetapi karena menimbulkakn ketergantungan, maka penggunaan narkoba pun harus berhati-hati dan harus mengikuti petunjuk dokter.

jenis-jenis narkoba yang dapat digunakan pada pengobatan itupun bermacam-macam, antara lain morfin yang berasal dari opium mentah dan petidin (opioda sintetik) untuk menghilangkan rasa sakit pada penyakit kanker, amfetamin untuk mengurangi napsu makan, berbagai jenis pil tidur dan obat penenang, kodein yang merupakakan bahan alami yang terdapat pada candu, secara luas digunakan pada pengobatan sebagai obat batuk, serta masih banyak yang lainnya.

Namun seiring bertambahnya tahun, penggunaan narkoba pun sering disalahgunakan. Beberapa jenis narkoba dikonsumsi hanya untuk alasan-alasan yang sebenarnya sangat tidak baik. Sebagai contohnya, amfetamin yang biasanya digunakan untuk menurunkan berat badan dalam dunia kedokteran karena mengurangi rasa lapar, dipakai oleh siswa/mahasiswa yang hendak ujian karena mengurangi rasa kantuk. Ekstasi dan sabu-sabu sering juga digunakan oleh remaja dan dewasa muda dari berbagai kalangan untuk bersenang-senang. Serta masih banyak lagi narkoba lain yang digunakan untuk itu. Akibatnya mereka akan kecanduan dan tubuh mereka pun akan rusak oleh narkoba-narkoba itu.

Jadi kalau ditanya apa sebenarnya narkoba itu penting? Itu tergantung pada penggunaanya. Narkoba akan dikatakan penting jika digunakan pada dunia kedokteran, namun akan dikatakan tak penting jika digunakan untuk bersenang-senang. Karena itu justru akan membuat tubuh si pengguna sakit dan kecanduan.

0 komentar: