BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Sabtu, 12 Juni 2010

MEROKOK= NARKOBA


Merokok mungkin sudah menjadi hal biasa di kalangan remaja, apalagi di kalangan remaja putra. Bahkan sebagian besar dari mereka , merokok adalah sebagai tanda kedewasaan dan sebagai tanda bahwa mereka tak ketinggalan jaman. Namun tahukah mereka? Sebenarnya merokok sangat tidak baik bagi mereka. sebab merokok sama halnya dengan narkoba. Rokok mengandung zat berbahaya yang dapat mempengaruhi kerja otak dan menimbulkan katergantungan seperti tar, nikotin, dan karbonmonoksida.

Selain itu,rokok juga menibulkan berbagai macam penyakit seperti kanker paru, kanker usus dan rahim, kanker mulut dan tenggorokan, kanker payudara, bronchitis kronik, stroke, osteoporosis, penyakit jantung, kemandulan, impotensi, keguguran, dll.
Belum lagi pengaruhnya bagi orang yang tidak merokok, tapi menghisap asapnya, atau yang biasa disebut perokok pasif. Resiko perokok pasif dibandingkan orang yang tidak pernah menhisap asap rokok adalah 30% penyakit jantung dan 25% kanker.
Nah, setelah tahu pengaruh-pengaruh merkok ternyata sangatlah buruk, diharapkan para remaja dapat menyadari sendiri untuk menjaga jarak dari rokok dan tak pernah sekalipun mencoba merokok.