BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Minggu, 06 Juni 2010

Rehabilitasi Penting Banget Buat Para Pengguuna Narkoba

para pengguna narkoba tuh sebenernya orang sakit yang perlu bantuan kita. Dan rehabilitasilah salah satu hal utama yang musti mereka dapetin, daripada ngehukum dan numpuk mereka di penjara yang bener-bener hampir penuh. Ya nggak?

Sebagian besar para pengguuna narkoba tuh sebenernya cuma korban dari ajakan para pengedarnya. Dan mereka bener-bener menderita gara-gara candu dari mengkonsumsi narkoba itu. Pasti sebenernya mereka pengen banget ngehilangin candu dari narkoba itu, berhenti make, dan balik ke hidup normal lagi. Nah,makanya dengan merehabilitasi mereka, kita sebenernya ngebantu mereka keluar dari perangkap yang sengaja nguasain mereka.

Di sisi lain, kalo misalkan kita cuma menahan mereka di penjara, sebenernya itu bukan solusi yang tepat buat ngebantu para pengguna narkoba. Soalnya dengan kaya gitu, mereka kan tetep aja kecanduan narkoba. Malahan penjara bakal sesak dipenuhin pengguna narkoba. Dan parahnya lagi, kalo misalkan mereka udah keluar dari penjara, mereka pasti bakal tetep narkoba kan? Gara-gara candu candu mereka belum ilang. Yah, ujung-ujungnya mereka di penjara lagi. Kasihan kan mereka?

Nah, makanya dengan nyediain program rehabilitasi buat para pengguna narkoba dan maksa mereka buat berpartisipasi, itulah cara yang lebih tepat daripada menjarain mereka dan mbiarin aja sakit yang disebabin narkoba itu. Jadi yang sebenernya pantes buat dipenjara dalam kasus ini tuh bukan para pengguna narkoba, tapi penjual, pengedar, atau bandarnya.

4 komentar:

Afifatul Mukaroh mengatakan...

read more'a jadiii...

Retphern mengatakan...

penting banget..............

Retphern mengatakan...

perlu banget..........
penting banget..............

Afifa mengatakan...

makasih ya, her...